Menu Close

KB Suntik 3 Bulan Bikin Kurus

KB suntik 3 bulan merupakan sebuh jalan alternatif yang dipilih para ibu-ibu muda untuk mengontrol kehamilan. Mengapa begitu? Karena sang ibu tidak perlu lagi untung mengingat-ingat dosis seperti dengan pil KB. Selain itu, persentase resiko kehamilan juga dinilai sangat minim. Tingkat keefektivitasannya dalam menunda kehamilan mencapai 94 persen.

KB suntik 3 bulan ini dilakukan dengan cara menyuntikkan hormone progesteron pada tubuh ibu. Fungsi hormone progesterone ini yakni untuk mencegah ovulasi. Meskipun begitu hormon ini dimasukkan ke dalam tubuh ibu terkadang mempunyai efek samping. KB suntik 3 bulan bikin kurus bahkan sampai membikin tubuh ibu menjadi gemuk. Selain itu efek samping yang dirasakan berupa menstruasi yang tidak teratur atau tidak sama sekali, nyeri kepala, dan nyeri perut.

Lalu bagaimana bisa KB suntik 3 bulan bikin kurus? Terkadang penyebab KB suntik  3 bulan ini membuat kurus disebabkan oleh ketidakcocokan tubuh ibu kepada KB tersebut, stress, lalu kesibukan yang padat, dan pola makan yang tidak teratur dapat memicu penurunan berat badan seorang ibu.

Untuk mengantisipasinya, berikut ini terdapat beberapa cara untuk menjaga tubuh dari penurunan berat badan. Yakni, mengatur pola makan. Bila sudah mulai tampak penurunan berat badan, perhatikanlah pola makan anda. Lalu perhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu.